David Goldbaltt - " Aesthetics a Reader in Philosophy of the Arts" (Tugas 1)

Nama    : Annisa Dhiya Ulhaq

Kelas    : R3L

Npm     : 202146500935

Dosen    : Angga Kusuma Dawami, M. Sn.


    Menurutnya juga inilah sebab mengapa lebih banyak kritikus memperhatikan diri mereka sendiri, bukan dengan anteseden yang lebih jauh dari karya tersebut, tetapi dengan penyebab terdekat atau langsung dalam pikiran seniman.  Konsekuensi yang ada dari membuat perbedaan dantara objek estetika dan niat seniman sangat penting, tetapi tidak semuanya jelas, karena mereka bergantung pada prinsip umum filsafat yang seringkali tidak diingat dengan mantap.  Jadi, dalam kasus objek dan niat estetika ini, Monroe memiliki bukti langsung dari masing-masing yaitu, menemukan sifat objek dengan melihat, mendengarkan, membaca, dll.  Tetapi juga apa yang kita pelajari tentang sifat objek itu sendiri adalah bukti tidak langsungnya dari apa yang diinginkan seniman itu, dan apa yang kita pelajari tentang niat seniman adalah bukti tidak langsungnya dari apa yang menjadi objek tersebut. 

  Seni tidak dapat disebut seni tanpa pengakuan masyarakat seni atau dengan masyarakat umumnya. Seni itu publik, maka persoalan persoalan komunikasi, nilai nilai masyarakat menjadi persoalan seni juga. Apresiasi , insitusi, jarak estetik, empati tidak selalu mencakup seluruh masyarakat , terkadang mungkin ada beberapa pihak yang tidak setuju untuk menerima produk seni. 

     Dan bukti internal adalah bukti dari pemeriksaan langsung terhadap objek, bukti eksternal adalah bukti dari latar belakang psikologis dan sosial objek, yang mana kita dapat menyimpulkan sesuatu tentang objek itu sendiri. 

.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PHILOSOPHY OF ART KARYA NOEL CARROL